11 Pelajar Madrasah Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang KSM Tingkat Nasional

KENDARI – Gubernur Ali Mazi, melepas 11 pelajar madrasah perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Jakarta, tanggal 10 sampai 14 Oktober 2022.

Ali Mazi mengatakan, KSM ini merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan selenggarakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun semangat berkompetisi sains di kalangan pelajar madrasah.

“Ini bertujuan untuk memperkokoh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat dan disiplin serta menguasai ilmu teknologi,” kata Ali Mazi kepada awak media usai melepas Kontingen Sultra di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Jumat (7/10/2022).

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Orang nomor satu di Sultra itu, berharap para pelajar yang mewakili Bumi Anoa dapat berkompetisi dan membanggakan pada kegiatan tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah, KSM tingkat Provinsi Sultra telah dilaksanakan dan hasilnya telah terjaring siswa/siswi terbaik tiap bidang studi KSM yang akan mewakili Sultra untuk mengikuti KSM tingkat Nasional. Semoga peserta KSM kelak menjadi cendikiawan muslim yang handal dalam iman dan pengetahuan,” harap Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sultra, Zainal Mustamin menjelaskan, 11 peserta KSM perwakilan Sultra ini merupakan siswa-siswi dari seluruh madrasah Se-Sultra yang telah diseleksi melalui pendaftaran online yang dikendalikan oleh Komisi Nasional.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Mulai dari satuan pendidikan tingkat kabupaten kota dan tingkat provinsi itu penyelenggaranya oleh Komisi Nasional secara virtual, bukan tingkat madrasah dilakukan oleh madrasah tetapi dilaksanakan oleh pusat di level satu. Jadi kontrolnya, kualitas dan mutunya itu kendalinya di nasional karena itu ada komite nasional,” jelas Zainal.

Laporan : To

Komentar