Liga Santri Nusantara Resmi Dibuka, Diikuti 40 Tim Dari Seluruh Indonesia

Nasional, Olahraga96 Dilihat

BANDUNG – Liga Santri Nusantara resmi dibuka oleh Komandan Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Rabu (5/10/2022).

Bertempat di lapangan Siliwangi Bandung Jawa Barat, pembukaan liga santri ditandai dengan defile sebanyak 40 tim dari seluruh Indonesia termasuk tim liga santri asal Sulawesi Tenggara.

Ketua Kontingen Tim Liga Santri Sulawesi Tenggara, Kolonel Cba dody mengatakan ajang liga santri menjadi salah satu kegiatan untuk pencarian bakat pesepak bola khususnya di pondok pesantren.

Dody berharap di pertandingan perdana pada 8 Oktober mendatang, Tim besutan Komandan Korem 143 Haluoleo (Danrem) Brigjen TNI Yufti Senjaya mampu meraih kemenangan perdana melawan tim asal Jawa Timur.

“Tim Sultra kita sudah mempersiapkan sebaik baiknya, untuk penyesuaian cuaca sudah cukup bagus dari para pelatih, mudah mudah kita bisa menang di pertandingan perdana melawan tim Jawa Timur,” ujar Dody usai mengikuti defile kontingen.

Kasi Log Korem 143 Halu Oleo ini juga meminta dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Tenggara untuk para pemain dan official dalam menjalani laga di liga Santri Nusantara 2022.

Di pertandingan awal kita belum tahu kekuatan lawan namun kita berharap kita bisa menang, kami mohon untuk doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Tim Pondok Pesantren Raudhatul Jannah asal Muna Barat yang mewakili Sulawesi Tenggara tergabung dalam pool C bersama tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur, Bengkulu, Sulawesi Utara, Aceh dan Bangka Belitung.

Laporan : Renaldy

Komentar