Site icon KonasaraNews.com

Tiba di Bandung, Tim Santri Korem 143 HO Matangkan Persiapan Lawan Jawa Timur

Ketgam : Tim sepakbola kontingen Korem 143 HO melakukan latihan ringan di lapangan Yudawestu Pramuka Kesdam Sliwangi Kota Bandung, Jawa Barat. Foto : Ist.

BANDUNG – Tim sepakbola kontingen Korem 143 Halu Oleo (HO) Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalani latihan di Lapangan Yudawestu Pramuka Kesdam Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022).

Latihan itu untuk mematangkan persiapan jelang babak 40 besar Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022.

Kontingen Korem 143 HO bakal mulai bertanding pada 8 Oktober dan akan menghadapi tim asal Jawa Timur.

Pelatih Tim Korem 143 HO, La Ode A Hamzah mengatakan, materi yang diberikan pada pemain hanya pemanasan dan latihan ringan, menyesuaikan lapangan dan materi menghadapi lawan saat pemain dijaga ketat.

“Materi hanya latihan biasa dengan menyesuaikan kondisi lapangan, dan menghadapi lawan saat dijaga ketat,” kata Hamzah melalui rilis yang diterima media ini.

Selain pemanasan ringan, pelatih juga memberikan latihan agar pemain bisa menyesuaikan suhu udara, sebab kondisi lembab di Jawa Barat berbeda dengan wilayah Sultra.

Hamzah mengakui dalam membantu kondisi pemain baik, Komandan Korem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya terus memantau perkembangan dan kesehatan tim dengan mendukung berbagai suplemen tubuh agar para pemain dapat fit hingga menjalani laga pertandingan.

“Menyesuaikan kondisi cuaca anak anak kami usahakan olahraga, kemudian dukungan Danrem kepada tim dengan tambahan suplemen untuk menjaga kesehatan tim,” ujarnya.

Pada babak penyisihan 40 besar, Pondok Pesantren Raudatul Jannah Kabupaten Muna Barat yang mewakili Sultra bergabung di pool C bersama tim dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Aceh, Bengkulu, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung.

Laporan : To

Exit mobile version