Jelang Peringatan HUT TNI KE-77, Danlanal Kendari : Bersama Rakyat TNI Kuat

Kendari, Metro26 Dilihat

KENDARI – Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022 yakni “TNI ADALAH KITA”.

HUT TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober ini menjadi momentum yang tepat untuk TNI bersatu, berjuang bersama rakyat bangkit dari keterpurukan dan memenangkan segala ancaman dari luar terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Alhamdulillah, dengan motto dari pusat bersama rakyat TNI kuat dan juga mendukung Indonesia maju, Indonesia tumbuh,” kata Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari saat ditemui di salah satu kegiatan di Kota Kendari, Senin (3/10/2022) malam.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Lanjut, Letkol Mulku Zahari juga mengungkapkan, pelaksanaan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke-77, semua unsur nantinya bakal terlibat.

“Untuk tahun ini panitianya dari Korem 143 Halu Oleo. Namun kita sebagai unsur TNI bekerjasama bagi-bagi tugas,” ungkapnya.

Putra kelahiran Kepulauan Buton itu menuturkan, dalam hal ini, Lanal Kendari bakal menjalankan tugas sebagai panitia pelaksana lomba Body Contest.

“Untuk rencana upacara ada di Korem. Namun juga Korem sekaligus mengkoordinir seluruh kegiatan. Misalnya Lanud sebagai panitia penyelenggara untuk lomba lulo, Lanal Kendari body contes, nanti Korem trabas dan itu dilaksanakan setelah peringatan tanggal 5 Oktober,” ujar Letkol Mulku Zahari.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Adapun peserta lomba body contes tersebut diikuti dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Jawa yang terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta dari Kepolisian dengan total hadiah kurang lebih Rp 30 juta.

Laporan : To

Komentar