Liga Santri KASAD 2022, Tim Santri Korem 143 HO Terima Bantuan Rp100 Juta dari Pangdam

Kendari, Metro, Olahraga42 Dilihat

KENDARI – Tim sepakbola kontingen Korem 143 Halu Oleo (HO) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan berlaga pada Liga Santri Piala Kasad 2022 di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 4 hingga 18 Oktober, mendapat bantuan dari Pangdam XIV Hasanuddin senilai Rp100 juta.

Liga Santri tersebut diikuti sebanyak 40 tim se-Indonesia. Tim sepakbola yang mewakili kontingen Liga Santri Korem 143 Halu Oleo yakni Pondok Pesantren Baitul Jannah Kabupaten Muna.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi diwakili oleh PJ Sekda, Asrun Lio resmi melepas kontingan Korem 143 Halu Oleo di Rumah Jabatan Gubernur, Minggu (2/10/2022).

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Asrun Lio mengatakan, Official dan Pelatih yang akan mendampingi para atlet, ikut memberikan semangat dan motivasi atlet agar dapat bertanding dengan penuh semangat dan kepercayaan diri yang tinggi.

“Tim ini diharapkan menjadi suatu kebanggaan untuk membawa dan mengharumkan nama Sulawesi Tenggara,” kata Asrun Lio.

Sementara itu, Danrem 142 Haloleo, Brigjen TNI Mufti mengungkapkan, semangat dan kekompakkan menjadi awal keberhasilan tim sehingga hal itu tetap harus dijaga demi mencapai pretasi yang terbaik.

“Kalian yang terpilih, harus bangga namun semangat dan kekompakan tim tetap dipertahankan sehingga mampu meraih hasil yang maksimal,” ungkap Brigjen Mufti.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Pondok Pesantren Baitul Jannah Kabupaten Muna yang mewakil Sultra tergabung dalam Pool C bersama tim dari Jawa Timur, Aceh, Jawa Barat, Bengkulu, Sulawesi Utara, dan Bangka Belitung.

Dalam kegiantan ini dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, Ketua KONI Sultra, Ketua PSSI Sultra, Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 143/Halu Oleo beserta jajarannya, Kepala Seksi Ren Korem 143/Halu Oleo, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417 Kendari serta hadir pula Dan/Kabalak Aju jajaran Korem 143/Halu Oleo.

Penulis : To

Komentar