Site icon KonasaraNews.com

Kawanan Pencuri di Kendari Beraksi, Modusnya Bertanya Hingga Mengaku Sebagai Petugas PLN

KENDARI – Kawanan pencuri beraksi disebuah rumah di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pencuri diperkirakan berjumlah sekitar 4 orang dengan berbagai modus dan bahkan ada yang menyamar sebagai petugas PLN.

Kapolsek Kemaraya melalui Kapolresta Kendari yang mendapat laporan itu, menyebutkan korban pencurian itu terjadi di rumah H. Ahmad Tambolon (59), pada 1 Oktober 2022 sekira pukul 12.00 Wita.

Kejadiannya bermula saat Istri korban bernama Retno Wiwik Anggraeni sedang berada dirumah dengan seorang diri.

“Awalnya ada seseorang yang diduga pelaku menanyakan rumah kontrakan yang ada disekitar situ,” ungkap Kombes Pol Eka, Sabtu (1/10/2022).

Tak berselang lama kemudian datang lagi salah seorang pelaku dengan berpura-pura membeli di kios korban.

Setelah itu muncul pelaku ketiga, dengan berpura-pura sebagi pegawai PLN yang mengatakan kepada istri korban bahwa listrik rumahnya sedang mengalami korsleting.

“Tetapi istri korban bersikukuh bahwa dirumahnya tidak ada korsleting sehingga istri korban memanggil tetangganya, sehingga pelaku bergegas meninggalkan korban menuju motornya,” ujarnya.

Tanpa sepengetahuan korban, ternyata salah satu dari pelaku sudah masuk di dalam kamar korban.

“Setelah korban memeriksa kamarnya, ternyata uang tunai Rp1.000.000, serta 1 buah jam tangan merk Blueberry, 2 unit HP Nokia dan 4 buah cincin batu sudah digasak oleh pelaku,” kata Kapolresta.

Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp7,5 Juta.

Laporan : Renaldy

Exit mobile version