Polres Muna Jaga Kamtibmas dan Cerdaskan Anak Bangsa Lewat Lomba Olimpiade

Daerah, Muna69 Dilihat

MUNA – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencerdaskan anak bangsa, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar lomba cerdas cermat dan olimpiade matematika.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersama Polri Cerdas Negeriku’ itu, rencananya akan dimulai pada 17 Oktober mendatang selama satu bulan. Ajang bergengsi itu akan diikuti ratusan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar).

Nantinya, para pelajar bakal memperebutkan piala bergilir Kapolres Cup II dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Sementara dalam pelaksanannya, pihak Polres bekerjasama dengan learning sience center (LSC) sebagai panitia.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan, lomba olimpiade Kapolres Cup I sebelumnya telah digelar pada 2018 lalu dan berjalan sukses.

Makanya, giat itu menjadi agenda rutin dan akan dilaksanakan setiap tahun. Namun, karena adanya bencana nasional Covid-19 yang melanda beberapa waktu lalu, maka kegiatannya baru bisa dilaksanakan hingga saat ini.

“Ini sangat penting bagi kami dalam rangka menjaga Kamtibmas dan ikut andil mencerdaskan anak bangsa sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang 1945,” kata AKBP Mulkaifin, Selasa (27/9/2022).

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu juga menyebutkan, jika melalui kegiatan itu, pihak Polres akan gencar mensosialisasikan pesan-pesan yang berhubungan dengan Kamtibmas. Mengingat, akhir-akhir ini kerap terjadi perkelahian antar siswa yang menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Untuk itu, ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga kedamaian dan ketenangan bagi seluruh masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap kualitas pendidikan anak-anak kita bisa lebih meningkat dan wilayah kita juga selalu dalam kondisi yang aman dan tentram,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Usman Bin Amin menerangkan, saat ini pihaknya tengah memaksimalkan segala persiapan yang dilakukan sebelum lomba dimulai. Termasuk kapan jadwal pendaftarannya akan dibuka.

“Insya Allah bisa berjalan sukses,” singkatnya.

Laporan: Erwino

Komentar