Nahkodai Dinas Perpustakaan dan Arsip Konut, Sairham Buat Terobosan Lewat Pojok Baca

Daerah, Konawe Utara77 Dilihat

KONAWE UTARA – Sejak menahkodai Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sairham langsung tancap gas membuat perubahan di instansi tersebut.

Terbukti, setahun menduduki Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, ditahun pertamanya 2022 ini Sairham langsung mendapatkan anggaran perluasan gedung dari pemerintah pusat sebesar Rp4,3 Miliar.

Tak puas sampai disitu, Sairham yang berasal dari disiplin ilmu pendidikan itu paham betul kondisi Konawe Utara dalam menarik minta baca.

Lagi-lagi, di tahun 2022 ini instansinya kembali mendapatkan kepercayaan pemerintah pusat lewat anggaran yang dikucurkan melalui DAK sebesar Rp300 juta lebih.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Kepada awak media ini, Sairham bercerita, jika dana Rp300 juta yang diberikan pemerintah pusat kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Konawe Utara adalah untuk membangun pocadi atau pojok baca

Menurut Sairham, sejak Konawe Utara mekar tahun 2007 belum pernah ada yang namanya pojok baca dimana posisinya terletak pada salah sudut pelayanan publik.

Makanya, melalui pemaparan gagasan di pemerintah pusat. Instansi diberikan kepercayaan untuk mendirikan pojok baca di lingkungan perkantoran Konawe Utara.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Pojok baca ini kita akan simpan di Kantor Bupati Konut,” katanya, Senin (26/9/2022).

Pojok baca nantinya, lanjut Mantan Sekertaris DPRD Konut ini, akan terdiri dari buku, rak buku dan komputer. Yang kesemuanya itu dapat dinikmati bagi masyarakat yang hendak berurusan di kantor Bupati.

“Di dalamnya itu ada interiornya, kita akan simpan di kantor Bupati Konut, anggarannya Rp300 juta lebih dari APBN. Pojok baca ini pertama. Jadi tamu yang datang sambil menunggu mereka bisa mengisi waktu sambil membaca,” ujarnya.

Redaksi

Komentar