Gelar Rapat Konsolidasi Nasdem Wilayah Sultra, Ali Mazi Target 2 Kursi di DPR RI

Kendari, Metro, Politik84 Dilihat

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH optimis capai target pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Gubernur Sultra itu mengatakan, dengan kekuatan struktur partai yang solid, dirinya optimis dan percaya diri telah menyusun target pada pencapaian pemilu mendatang.

“DPR RI, dari 1 kursi yang ada saat ini, target kita adalah 2 kursi. 1 kursi murni kerja struktur partai dan 1 kursinya lagi adalah akumulasi dari kerja seluruh calon legislatif,” kata Ali Mazi, Jumat (23/9/2022).

Selanjutnya, Panglima Partai Nasdem ini juga mengungkapkan, untuk di DPRD Provinsi saat ini dari 5 kursi (6 dapil), nantinya Nasdem harus bisa mendapat 12 kursi, dimana masing-masing dapil Nasdem akan mengirimkan 2 kader terbaiknya.

Sedangkan untuk kursi di DPRD Kabupaten/Kota saat ini adalah 55 kursi, dan ditargetkan bisa mendapat 106 kursi.

“Kota Kendari 8 Kursi, Konawe 6 kursi, Konawe Selatan 8 kursi, Konawe kepulauan 5 kursi, Konawe utara 5 kursi, Kolaka 6 kursi, Kolaka Utara 4 kursi, Kolaka Timur 9 kursi, Muna 6 kursi, Muna Barat 9 kursi, Buton Tengah 7 kursi, Kota Bau-bau 6 kursi, Buton Selatan 5 kuris, Buton 6 kursi, Wakatobi 6 kursi, Buton Utara 4 kursi, dan Kabupaten Bombana 6 kursi, dengan total 106 kursi,” sebut Ali Mazi.

BACA JUGA :  Ruksamin-Syafei Bawah Misi “Sultra Pusat Energi Dunia”

Lanjut Putra kelahiran Buton itu, jadi total target kursi Nasdem di pemilu tahun 2024 mendatang adalah DPR RI 2 kursi, DPRD Provinsi 12 kursi, dan DPRD Kabupaten/kota 106 kursi.

“Target kita ini rata-rata mengalami kenaikan 100 persen dari perolehan sebelumnya,” beber Ali Mazi.

Orang nomor satu di Sultra itu juga mengatakan, khusus terget kursi pada DPRD Kab/Kota, terdapat penambahan sebanyak 15 kursi dari yang disampaikan saat Rakernas Partai Nasdem di Juli lalu yakni sebanyak 91 kursi, menjadi 106 kursi.

“Hal ini didasarkan pada dari hasil analisa lapangan yang dilakukan oleh BAPILU DPW partai Nasdem Sultra, yang menunjukkan adanya tren kenaikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai Nasdem pasca rakernas digelar,” kata Ali Mazi

BACA JUGA :  Jelang Pilkada Konut, Abuhaera Kantongi Surat Tugas DPP PDI Perjuangan

Ali Mazi menuturkan, jika target ini tercapai di angka 82 persen, maka Nasdem pada posisi pimpinan DPRD di semua Kabupaten, serta mandiri dalam mengusung kader terbaik daerah pada pilkada serentak 2024 yang akan datang.

“Target-target yang telah di susun oleh DPD-DPD kita ini akan di asesmen langsung oleh tim BAPILU DPW di kabupaten masing-masing, untuk memastikan target ini dapat tercapai,” tuturnya.

“Target-target ini semakin optimis kami capai dengan makin banyaknya kader-kader terbaik daerah yang menyatakan diri ingin bergabung dalam arus besar perubahan ini, dan sudah pasti bahwa capaian kita akan semakin baik jika trend positif kecintaan terhadap partai Nasdem ini terus tumbuh di hati masyarakat,” tambah Ali Mazi .

Penulis : To

Komentar