Tutup Porseni di Koltim, Ketua KONI Konsel: Porseni Sebagai Ajang Silahturahmi

Daerah, Olahraga73 Dilihat

KONAWE SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra (AJP) resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Seni) Tingkat Kecamatan Kolono Timur (Koltim).

Pria yang akrab disapa AJP ini, memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya Porseni tingkat Koltim dalam rangka perayaan Hut RI ke 77 tahun. Meski kata dia, waktu pelaksanaannya agak terlambat.

“Meskipun terlambat,dari pada tidak sama sekali,” kata dia, Selasa, 20 September 2022.

AJP mengaku pihaknya bakal selalu mendukung serta memberi support setiap kegiatan olahraga di Konsel. Hal itu lanjut dia, guna menjaring atlit-atlit potensi yang ada di daerah.

“Kita tau ajang Porprov Sultra sebentar lagi, olehnya itu, melalui momen-momen seperti ini kita bisa melihat atlit-atlit yang potensi untuk dibina,” terangnya.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Ketua Kadin Konsel ini, menyebut Porseni bukanlah sepenuhnya ajang untuk menemukan yang menang dan kalah, juara atau tidak, tapi jauh lebih penting dari itu, Porseni merupakan ajang membina mental dan sportifitas, serta menjadi wadah kepada peserta untuk menyalurkan bakat mereka.

“Jangan jadikan ajang ini sebagai ajang permusahan antara kita, jadikan ajang ini sebagai ajang silahturahmi,” ujarnya.

Sementara itu Camat Koltim Hamsir, mengucapkan terimakasih atas dukungan Koni dalam mendukung olahraga di Koltim. Menurutnya wilayah koltim itu merupakan salah daerah lumbung atlit-atlit dari berbagai cabang olahraga.

“Di Koltim ini banyak atlit pontensi yang telah mewakili konsel baik itu diajang Porprov, maupun Nasional,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Olehnya itu, ia optimis kedepan dapan menjadi koltim sebagai daerah penghasil atlit berprestasi.

“Saya yakin koltim ini bakal melahirkan atlit-atlit berprestasi,” ucapnya.

Adapun beberapa lombanya yang dipertandingkan antara lain. Untuk kategori Dewasa, Sepak Bola, Voly Putra- Putri Pepak Takrow dan Bola Gotong. Untuk kesenian yaitu lomba karaoke umumnya. Sementara untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar yakni Sepak Bola mini.

Untuk diketahui pemenang dalam sepak bola mini tingkat pelajara Bola Mini, dimenangkan oleh SDN 06 Kolono Juara I, Juara II SDN 11 Kolono, Juara III SDN 02 Kolono dan Juara SDN 12 Kolono.

Laporan: Ken

Komentar