Bupati Konut Panen Perdana Hasil Kebun di Desa Lahimbua

Daerah, Konawe Utara46 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin, melakukan panen perdana hasil kebun warga di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut, Senin, 29 Agustus 2022.

“Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan yang kita lakukan hari ini, kita sudah mulai panen hasilnya dan saya selaku Bupati Konawe Utara berharap semoga program ini dapat mensejahterakan masyarakat Konawe Utara,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Dalam panen itu Bupati dan rombongan memetik sayur mayur, tomat, cabe, kangkung dan bayam yang ada di pekarangan tersebut.

“Berbagai macam jenis tanaman sayur mayur dihasilkan dari kebun pekarangan ini, seperti tanaman kangkung, bayam, tomat dan cabe,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk evaluasi dan tindak lanjut, Bupati Konut juga memerintahkan agar pengeluaran dan pemasukan terkait Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan dapat dikalkulasikan agar terbentuk manajemen yang baik.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Tidak hanya melakukan panen hasil kebun pekarangan, Bupati 2 Periode ini langsung melanjutkan kegiatan dengan menanam bibit tomat di lahan kebun pekarangan Desa Lahimbua.

 

 

Komentar