Meriahkan HUT RI, Kepala SDN 18 Andoolo Gunakan Dana Pribadi Gelar Lomba Tradisional

KONAWE SELATAN – Sekolah Dasar Negeri 18 Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), gelar berbagai lomba tradisional antar murid dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman SD 18 Andoolo itu bertujuan untuk mempererat hubungan antar murid bakal digelar selama tiga hari dengan memperlombakan beberapa kegiatan.

Kepala SD 18 Andoolo, Asfiatin Indra Suwari mengatakan, berbagai macam lomba yang diperlombakan itu antara lain, lomba makan kerupuk, kelereng dan memasukan paku dalam botol. Lomba itu sambung dia, diperuntukkan bagi kelas 1, 4, 5,dan 6.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Kemudian lomba bola gotong, lari karung, lari egkrang, dan yang terakhir pembacaan puisi tema hari kemerdekaan menggunakan bahasa daerah tolaki,” terang Asfiatin saat ditemui SD 18 Andoolo, Selasa (16/8/2022).

“Hadiahnya berupa buku, pulpen, pensil, buku gambar, dan penghapus. Kalau untuk hadiahnya pembacaan puisi saya berikan uang pembinaan, sumber anggarannya ini dari dana pribadi, kedepan baru cari sponsor,” sambung dia membeberkan.

Selain melaksanakan berbagai perlombaan, tambah Asfiatin, pihaknya juga terus membangun dan menjalin hubungan silaturrahmi dengan orang tua murid demi kebersamaan rasa memiliki dan bersama memajukan sekolah.

“Olehnya itu, saya berharap dan menghimbau kepada para guru dan orang tua murid dengan momen HUT RI ke-77 mari sama-sama kita mengisi dengan hal positif untuk kemajuan kita bersama,” harapnya.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“Saya menghimbau kepada anak didik, belajar dengan rajin dan tekun serta selalu melakukan hal positif agar kelak anak-anak ibu bisa berguna bagi nusa dan bangsa, terakhir terimakasih kepada semua majelis guru yang telah bekerja untuk terlaksananya acara ini,” ungkap Asfiatin menambahkan.

Pantauan media ini, dilapangan selama acara berlansung semua murid mengikuti dengan senang dan gembira serta penuh canda tawa.

Laporan : Ken

Komentar