Site icon KonasaraNews.com

Sambut HUT ke-77 RI, Kades Wamboule Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Mini

BUTON UTARA – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoneia, masyarakat diseluruh pelosok tanah air mengisinya dengan berbagai kemeriahan diantaranya, kegiatan lomba dan turnamen olahraga.

Tidak terkecuali masyarakat Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Tahun ini, dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT ke-77 RI, Pemerintah Desa (Pemdes) Wambaule Kecamatan Kulisusu menggelar turnamen sepak bola mini.

Kades Wamboule, Budga Muhdar mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan wahana hiburan bagi masyarakat sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dan minat masyarakat.

“Ini sudah kedua kalinya kami selenggarakan, salah satu tujuannya adalah untuk meramaikan momen Hut RI ke 77,” ungkapnya, Rabu, (10/8/2022).

Masih dikatakan Budga, selain memeriahkan HUT ke-77 RI, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola mini, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Lebih penting adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara anak muda di Kulisusu Utara, khususnya 6 desa disekitar Wilayah ibu kota kecamatan,” jelasnya.

Dalam turnamen bola mini terdapat delapan club, diantara yakni 6 club berasal dari desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Kulut dan 2 clubnya berasal dari wilayah Kulisusu Induk.

“Enam club tersebut yakni Jati Putih Fc, Khan Fc, Triad Fc, Baracas Fc, Black Hause Fc, EE Gunu Fc, S.W.O.R.D Fc, dan Boy Pink Fc,” sebutnya.

Laporan: Safrudin Darma

Exit mobile version