Meski Diguyur Hujan, Peserta Pawai Asal Butur Tetap Ikuti Etno Religi Carnaval MTQ Sultra

Buton Utara, Daerah75 Dilihat

KENDARI – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-29 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari resmi dibuka, Rabu, 10 Agustus 2022.

Kegiatan pembukaan MTQ Sultra 2022 ini diwarnai dengan pawai taaruf dan etno religi dari para peserta dan paguyuban di Sultra.

Mereka tetap melaksanakan pawai taaruf dan etno religi dari Masjid Raya Al Kautsar hingga berakhir di Tugu Religi Sultra, meski diguyur hujan.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Sejumlah peserta dari 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara mengikuti pawai taaruf mengunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Nampak terlihat pula Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Butur, Dra. Hj. Muniarty M. Ridwan hadir menyaksikan para kafilah Butur yang tampil pada barisan pertama di panggung kehormatan.

Selain itu, para kafilah yang membawa atribut bendera merah putih, memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Pantauan media ini, peserta pawai utusan Kabupaten Butur sangat kompak dibawa komando Wakil Bupati Butur Ahali, SH., MH., dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Butur Amalia Ahali.

Selain barisannya rapi, banyak sajian penampilan kultural budaya yang bernuansa religi di kumandangkan melalui kendaraan Hias sepanjang rute yang di lalui.

Laporan: Safrudin Darma

Komentar