Site icon KonasaraNews.com

Bupati Konut Tinjau Banjir di Kecamatan Landawe

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin bersama sejumlah pejabat terkait turun langsung untuk meninjau wilayah di Kabupaten Konut yang terdampak banjir, Minggu, 31 Juli 2022.

Ruksamin bersama rombongan juga memantau wilayah terdampak banjir di Desa Tambakua, Kecamatan Landawe. Kehadiran Bupati Konut 2 Periode inj dimanfaatkan warga untuk menyampaikan kondisi terkini yang dialami warga.

“Pemerintah telah membuat tanggul penahan luapan air di pinggir jalan, agar jika curah hujan kembali naik, air tidak meluap dan memutus akses jalan masyarakat,” jelasnya, Senin, 1 Agustus 2022.

Selain itu, banjir juga menggenangi beberapa lahan perkebunan warga, Politisi PKB ini juga memerintahkan Dinas terkait untuk melakukan pendataan.

“Ketinggian air yang merendam Desa Tambakua mencapai ketinggian 50 cm. Hal ini diakibatkan oleh beberapa saluran air yang tersumbat,” bebernya.

Tidak hanya mendata, Ruksamin juga menghimbau seluruh warga untuk terus waspada akan datangnya banjir karena perkiraan dari BMKG wilayah Konut masih akan di guyur hujan.

“Seluruh warga untuk terus waspada akan datangnya banjir, karena masih akan di guyur hujan,” pungkasnya.

Selain memantau banjir, Ruksamin juga memberikan bantuan Sembulan Bahan Pokok (Sembako) bagi para pengungsi.

 

REDAKSI

 

Exit mobile version