Pemdes Wantulasi Dukung Perayaan HUT Kemerdekaan di Kecamatan Wakorumba Utara

Buton Utara, Daerah70 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Wantulasi, Kabupaten Buton Utara (Butur) mendukung penuh perayaan kegiatan lombaan yang akan diselenggarakan di Kecamatan Wakorumba Utara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun.

Kepala Desa (Kades) Wantulasi, Darmahasra mengatakan bahwa selaku pemerintah dalam hal ini Pemdes Wantulasi sangat senang bila akan diselenggarakan kegiatan perlombaan dalam memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia.

“Sudah kurang lebih tiga tahun tidak ada kegiatan yang disebab oleh Covid-19, yang ada aktivitas masyarakat dibatasi,” ungkapnya, Sabtu, 30 Juli 2022.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Pria yang akrab disapa La Tua menambahkan pihaknya sangat yakin bila masyarakat Wantulasi akan senang dalam menyambut kegiatan ini. Contohnya para penggemar olahraga pasti akan andil dalam perayaan tersebut.

“Adapun untuk konstribusi di kegiatan itu kami sudah menyiapkan semua tinggal menunggu saja kapan jadwalnya diselenggarakan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Hal senada disampaikan, Ketua BPD Desa Wantulasi, Gafar bahwa turut andil dalam kegiatan perlombaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

“Kami para delegasi desa-desa yang ada di Wakorumba Utara menunggu pak Camat, sebab beliau masih di ibu kota Kabupaten”, jelasnya.

Dirinya berharap tidak ada hambatan dan semua akan berjalan dengan apa yang diharapkan. Karena semua masyarakat menanti momen ini.

“Sudah banyak masyarakat menanyakan kepada saya apakah ada kegiatan di HUT RI, Saya hanya bisa jawab Insya Allah ada, sebab pemerintah sudah mengagendakan rapat untuk membahas ini,” tutupnya.

Laporan: Safrudin Darma

Komentar