Bunda PAUD Konut Dikukuhkan

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Senin (20/6/2022).

Pengukuhan Bunda PAUD dipimpin langsung Ibu Bupati Konawe Utara, Nur Ponira Ruksamin yang bertempat disalah satu hotel di Kecamatan Andowia dilakukan oleh Bunda PAUD SULTRA, Nur Endang Abas, ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pengukuhan.

Nur Ponira Ruksamin dalam sambutan pertamanya sebagai Bunda PAUD Konut mengharapkan agar pengukuhan ini dapat dimaknai dengan baik dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Pengukuhan Bunda PAUD adalah bentuk upaya untuk membangun, membina dan memajukan layanan pendidikan yang berkualitas di Konawe Utara agar dapat terwujud,” kata Isteri Bupati Ruksamin itu.

Sementara Bupati Ruksamin dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Konawe Utara.

Kata Ruksamin, pada saat dirinya baru menjabat Bupati Konut data pertumbuhan jumlah PAUD baru 13, kini jumlah PAUD meningkat signifikan menjadi 123.

Hal ini, lanjut Ruksamin, berbanding lurus dengan peningkatan jumlah guru PAUD dari 38 menjadi 84, dan juga berpengaruh pada peningkatan jumlah siswa menjadi 3.270.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Tentu semuanya ditopang oleh anggaran yang disiapkan oleh pemerintah sejumlah Rp.2,1 M. Dengan nilai tersebut diharapkan dinas terkait serta para stekholder agar terus bersinergi dan berkoordinasi dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas,” katanya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Abu Haera, Bunda PAUD SULTRA Nur Endang Abas, Direktur PAUD KEMENDIKBUDRISTEK SULTRA Muh Astari, serta Kepala OPD lingkup Pemda Konawe Utara.

REDAKSI

Komentar