Kwartir Pramuka Cabang Konut Turunkan 60 Anggota Ikuti Jambore Tingkat Sultra di Raha

Daerah, Konawe Utara73 Dilihat

KONAWE UTARA – Kwartir pramuka cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), resmi dilepas untuk mengikuti kegiatan jambore tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan dilaksanakan di Raha.

Pelepasan 60 anggota pramuka cabang Konut dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Ruksamin dan dihadiri oleh Ketua Kwartir, Ikbal, pada Rabu (15/6/2022).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Konut, Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, jambore tingkat Sultra merupakan ajang pencarian bakat untuk mewakili daerah dalam jambore tingkat nasional nanti.

“Saya sudah siapkan anggaran untuk ikut jambore nasional. Tampilkan di sana (Raha red) yang terbaik. Kalian harus jadi yang terbaik,” kata Ruksamin.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara itu meminta seluruh anggota pramuka yang berangkat di Raha agar selalu berada dalam satu komando.

“Di Raha satu komando, dan saya akan di sana menghadirinya. Saya akan bawahkan dokter dan tenaga medis. Harus semangat, di sana itu awal seleksi. Tolong kompak selalu dan jaga kesehatan. Saya tidak izinkan sembarang jajan di sana,” ujarnya.

Untuk menjadi yang terbaik, dirinya menekankan agar sebelum mengikuti lomba sebaiknya terlebih dahulu melakukan latihan guna menampilkan yang terbaik.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

“Saya tidak ingin asal ikut saja. Kalian dimanapun saya siap untuk mensuport, kalian adalah harapan daerah masa depan,” terangnya.

Dalam memberikan motivasi bertanding, Mantan Ketua DPRD Konut ini menyiapkan bonus kepada anggota pramuka yang meraih juara.

“Yang dapat juara saya siapkan bonus. Saya pesan jaga sportivitas karena kwartir lain adalah saudara kita juga. Kita tidak harus menang karena menjatuhkan, tapi menang karena kualitas kita,” tutupnya.

REDAKSI

 

Komentar