Jalan Licin Karena Tumpahan Solar, Puluhan Pengendara Roda Dua di Kendari Terjatuh

Kendari, Peristiwa164 Dilihat

KENDARI – Puluhan pengendara sepeda motor yang tengah melintas di Jalan H. Banawula Sinapoy, kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas), Senin (25/4/2022).

Peristiwa ini terjadi akibat adanya ceceran atau tumpahan bahan bakar minyak (BBM) diduga jenis solar di badan Jalan H. Banawula Sinapoy. Ceceran minyak ini tak jauh dari depan pelabuhan Jayanti Kendari.

Salah seorang saksi mata yang merupakan masyarakat setempat bernama Amiruddin mengatakan, tumpahan solar itu tepat berada di tengah jalan. Sehingga banyak pengendara yang tidak tahu dan terpeleset karena jalan licin.

BACA JUGA :  Disnakertrans Sultra Selidiki Kecelakaan Kerja di PT PMS Kolaka

“Sekitar 30 pengendara yang jatuh disepanjang jalan ini. Bahkan ada sebagian yang mengalami luka-luka,” kata Amiruddin kepada awak media.

Kata dia, untuk mengantisipasi adanya kecelakaan selanjutnya masyarakat sekitar bergotong royong untuk menaburkan pasir pada bagian jalan yang diceceri solar.

BACA JUGA :  Perusda Kolaka Klaim Seluruh Biaya Pengobatan Korban Laka Ditanggung PT AMM

“Kami asyarakat sudah membantu pengendara dengan menaburkan pasir agar jalan tidak licin dan tidak memakan korba lagi,” tukasnya.

Untuk penyebab dari tumpahan BBM jenis solar tersebut belum diketahui serta bersumber dari mana.

Sampai berita ini diterbitkan awak media ini masih mencoba mencari informasi terkait penyebab tumpahan minyak tersebut.

Laporan : Renaldy

Komentar