Merawat Solidaritas, IMKOT Kendari FH UHO Gelar Buka Puasa Bersama

Kendari, Metro102 Dilihat

KENDARI – Ikatan Mahasiswa Kota Kendari (IMKOT-KDI) Fakultas Hukum (FH) Universitas Haluoleo (UHO) menggelar buka puasa bersama, Sabtu (23/4/2022).

IMKOT-KDI FH UHO merupakan wadah yang dinaungi oleh sekelomlok mahasiswa FH UHO yang berdomisili Kota Kendari.

Meski baru terbentuk, IMKOT-KDI memiliki banyak progres yang senantiasa menampung mahasiswa dan mahasiswi untuk mengabdi dalam basis keorganisasian.

Inisiator IMKOT-KDI,  Argan Prasetyo mengatakan bahwa niatan untuk merangkul mahasiswa dan mahasiswi FH UHO adalah semata-mata untuk menumbuhkan solidaritas sesama anak Kendari.

“Iya benar, pada prinsipnya IKMOT-KDI sekedar wadah yang kami inginkan punya visi yang terkukur. Memang saat itu sempat ada perkumpulan Mahasiswa Kota Kendari, Kalau tidak salah namanya Himpunan Mahasiswa Kota Kendari, namun tiga tahun belakangan ini terkesan fakum,” jelasnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Olehnya itu, melalui IMKOT ini kita kembali dengan potensi yang ada pada teman-teman mahasiswa di Kota Kendari, khususnya Fakultas Hukum UHO.

Ditempat yang sama, Koordinator dalam IMKOT-KDI, Ahmad Yahya Tikori menambahkan, sejatinya wadah yang mereka buat itu adalah perkumpulan untuk saling menolong sesama mahasiswa dan mahasiswi domisili Kendari.

“Harapan saya bahwa IMKOT-KDI semata-mata wadah untuk saling menolong dan merangkul,” ujarnya.

Lanjutnya, secara umum IMKOT-KDI juga merupakan tempat untuk menuangkan ide gagasan yang dimiliki, agar bisa eksis ke publik melalui invent yang dibuat kedepan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Sehingga melalui buka puasa bersama ini kita kembali solid, apa yang sudah kita bentuk. Tentu secapatnya kami akan bentuk strukturnya melalui Mubes yang kita akan agendakan,” katanya.

Diketahui, beberapa mahasiswa dan mahasiswi baru (MABA) cukup antusias atas tebentuknya IMKOT-KDI tersebut. Salah satunya Melsi, menurutnya bahwa sebuah apresiasi dapat bergabung dengan IMKOT-KDI.

“Sebab banyak hal yang saya anggap seperti saling menukar perfektif yang kemudian dikembangkan dalam bentuk kegiatan,” jelasnya.

Laporan : Renaldy

Komentar