Site icon KonasaraNews.com

Ruksamin Safari Ramadhan di Konsel

Ketgam : Ruksamin yang juga Ketua DPW PBB Sultra saat melakukan safari ramadhan di Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan. Foto : Ken

KONAWE SELATAN – Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan safari ramadan di Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (18/4/2022).

Ruksamin mengaku alasan dirinya mengunjungi Kecamatan Tinanggea disela-sela kesibukannya bukan tanpa sebab, melainkan adanya panggilan dari keluarga, karena menurutnya wilayah itu bukan tempat asing baginya.

“Setelah saya lahir, bapak saya ditugaskan di Tinanggea makanya banyak keluarga disini dan kehadiran saya saat ini adalah permintaan keluarga besar di Tinanggea. Mumpung bulan suci ramadhan sekaligus berbagi dengan keluarga di Tinanggea,” ujar Ruksamin saat dikonfirmasi media ini.

Kata Ruksamin, jika ada yang meminta dirinya untuk safari ramadhan maka dia pun mengupayakan untuk menghadirinya.

“Selama ramadhan saya sudah mengunjungi beberapa titik kabupaten dan besok (hari ini) rencananya akan mengunjungi kabupaten Kolaka,” katanya.

Soal dirinya apakah siap maju sebagai calon Gubernur Sultra. Ruksamin menuturkan jika saat ini belum waktunya untuk berpolitik.

Namun, tak dipungkiri jika niat untuk memimpin Sulawesi Tenggara memang ada. Akan tetapi hari ini yang dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan adalah semata-mata silahturahmi.

“Niat jadi Gubernur memang ada. Namun harus jadi Gubernur dulu baru mencalon. Artinya terpilih dulu baru star dan sampai dulu baru jalan. Silahkan teman-teman terjemahkan dalam tulisan,” ucap Ruksamin sembari tertawa.

Dalam kunjungannya, Ruksamin juga membagikan sembako kepada lansia dan masyarakat kurang mampu serta bernostalgia dengan keluarga besarnya di beberapa titik di tinanggea.

Dari pantauan media ini, kedatangan rombongan bupati Ruksamin disambut hangat oleh masyarakat kecamatan tinanggea. Sebulum tiba ke tinanggea Bupati Ruksamin menyempatkan diri singgah ke Desa Andoolo siarah kubur almarhum H. Madjid Parase dan Almarhumah Hj Sitti Umirati.

Laporan : Ken

Exit mobile version