Site icon KonasaraNews.com

Ruksamin Siap Jadi Gubernur Sultra

Ketgam : Ruksamin saat menjadi narasumber.

KENDARI – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo menggelar dialog dengan mengangkat tema kesiapan Partai Politik dalam menghadapi Pemilu dan pemilihan tahun 2024, Sabtu (16/4/2022).

Dalam dialog yang membahas mengenai pemilu 2024 mendatang itu menghadirkan narasumber yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Ruksamin, Pengamat Politik Sultra, Prof Eka Suaib dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Abdul Natsir Muthalib.

Salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator Dr. Najib Husain kepada Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin yaitu tentang kesiapannya yang bakal bertarung pada pemilihan Gubernur Sultra 2024 mendatang.

Menurutnya, jika dirinya ditanya apakah ia siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra maka ia akan menjawab belum siap. Namun jika ditanya apakah mau jadi Gubernur ia sudah siap.

Disatu sisi, Bupati Konawe Utara itu mengaku terlebih dahulu bakal memperjuangkan PBB agar memperoleh kursi sebanyak mungkin di DPRD Provinsi maupun di 17 Kabupaten dan Kota. Karena hal itu sangat mendasar dan sentral untuk maju sebagai calon Gubernur.

“Saya maju tentunya dengan perhitungan rasional. Jika kursi yang diperoleh partai yang saya pimpin memungkinkan, maka In Syaa Allah saya siap maju,” kata yang diikuti tepuk tangan peserta dialog.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang menyebut Ruksamin adalah sosok politisi petarung. Selain duduk di kursi DPRD dua periode, Ruksamin juga berhasil menjadi Bupati Konut dua periode.

“Jadi abang Ruksamin tinggal menjadi Gubernur,” ujar Muhammad Endang.

 

Laporan : Renaldy

Exit mobile version