Konawe Utara Promosikan Tenun Konasara di Ajang Indonesia Fashion Week Tahun 2022

JAKARTA – Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) kembali digelar sejak tanggal 13 sampai 17 April 2022 di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat secara offline.

Indonesian Fashion Week 2022 dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Adhika Permata.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), turut ambil bagian mempromosikan hasil karya tenun yang diberinama Tenun Konasara.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Degranasda) Konut, Nurponira Ruksamin melalui Pengurus Degranasda Konut, yang juga Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Pemda Konawe Utara, Ery Husaeny.

“Konawe Utara mengikuti acara Indonesia Fashion week 2022. Di sini ajang untuk mempromosikan hasil tenun Konawe Utara,” kata Ery Husaeny, Sabtu (16/4/2022).

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Ery Husaeny yang merupakan Mantan Kabid Perdagangan di Disperindag Konut itu menambahkan, jika kain tenun Konasara mampu tampil dikancah nasional maupun internasional.

“Ini salah satu tugas kami mempromosikan potensi yang ada di Konawe Utara. Alhamdulillah, hasilnya sangat memuaskan. Tadi kain tenun kita di promosikan oleh 20 model, 9 muse dan 2 penyanyi,” ujarnya.

REDAKSI

Komentar