Demo Berujung Ricuh di Kendari, Satu Personel Brimob Polda Sultra Gugur Dalam Pengamanan

Hukum, Kendari, Metro53 Dilihat

KENDARI – Seorang perwira Datasemen Gegana di Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Ipda Imam Agus Husein gugur dalam menjalankan tugas pengamanan aksi unjuk rasa, Senin, 11 April 2022.

Informasi yang dihimpun, Imam yang menjabat sebagai Panit Den Gegana Brimob Polda Sultra itu, dibawah di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari dengan keluhan sesak dan nyeri dibagian dada.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan mengatakan gejalanya sesak nafas, untuk penyebab kematiannya belum diketahui.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Meninggal karena sesak nafas pada pukul 17.30, dan Itu meninggal dalam tugas,” ucapnya saat dihubungi melalui via whatsapp.

Lebih lanjut, Ipda Imam Agus Husein saat melakukan pengamanan mendapatkan keluhan usai demonstrasi dibubarkan.

“Jadi tidak berbenturan langsung dengan masa dan Kabid Dokes belum menjelaskan apa gejala kematiannya, saat ini informasinya belum sepenuhnya didapatkan,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah salah satu personel Brimob Polda Sultra membenarkan gugurnya Ipda Imam Agus Husein.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Iye betul meninggal, saat ini ada di Rumah sakit Bhayangkara,” singkatnya.

Untuk informasi, aksi demonstrasi 11 April yang dilakukan secara nasional diikuti ribuan mahasiswa dari sejumlah kampus negri dan swasta di Kota Kendari.

Aksi ini juga diikuti ribuan kader organisasi kemahasiswaan ekstra kampus seperti HMI, PMII, LMND, GMKI, GMNI dan KMHDI.

Laporan: Ardiansyah

Komentar