Site icon KonasaraNews.com

Sakit Jiwa, Anak di Konsel Gorok Leher Ibu Kandungnya Hingga Tewas

KONAWE SELATAN – Seorang pria berinisial SA (32) gorok leher ibu kandungnya HR (72) hingga tewas.

Kejadian itu terjadi di Dusun I Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan pada 29 Maret 2022 sekitar Pukul 08.30 Wita.

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Erwin Pratomo melalui keterangan tertulisnya mengatakan awalnya adik korban mendatangi korban untuk memberitahukan bahwa penyakit pelaku kambuh.

“SA mengalami gangguan jiwa,” kata Kapolres pres releasenya, Selasa (29/3/2022).

Lebih jauh mantan Kapolres Baubau itu menjelaskan sebelumnya SA sering ketawa sendiri, kemudian adik korban menyampaikan kepada korban untuk diberikan obat penenang.

Sepulangnya korban dirumah lalu HS memberikan obat kepada anaknya (pelaku), sehingga pelaku tertidur setelah meminum obatnya.

Setelah beberapa saat ES (tetangga korban) mendengar suara seseorang meminta tolong, kemudian ES memberitahukan kepada MG (tetangga korban) bahwa ada suara minta tolong dari dalam rumah korban.

“Kemudian MG bersama ES pergi melihatnya, didalam rumah tepatnya diruangan kamar mandi terlihat pelaku sedang menggorok leher korban,” ungkapnya.

Selanjutnya MG lari keluar untuk meminta pertolongan dan tidak lama kemudian EK yang juga merupakan tetangga korban masuk kedalam rumah dan menarik pelaku yang masih sedang menggorok leher ibunya.

 

“Kemudian pelaku diamankan dirumah EK,” sebut pria berpangkat satu melati di pundaknya itu.

Untuk diketahui, pelaku (SA) sebelumnya pernah mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Kendari sekitar 3 tahun yang lalu, dan dipulangkan karena sudah mulai membaik, namun selalu konsultasi dan diberikan obat penenang dari dokter RS Jiwa Kendari.

Laporan: Renaldy

Exit mobile version