Seorang Nelayan di Konut Hilang Usai Kapal Motornya Dihantam Ombak

Peristiwa57 Dilihat

KENDARI – Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah kapal motor mereka terhempas ombak di kawasan diperairan pulau Barasanga, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kamis, 24 Maret 2022.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofinggi mengatakan pada pukul 05.20 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Kepala Desa (Kades) Barasanga, Rasyid. Dimana melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal.

“Melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan yang terjatuh dari longboat diperairan Pulau Barasanga,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Miris, Korban Laka Karyawan PT AMM Diduga Mitra Kerja Perusda Kolaka Tak Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 05.40 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

“Korban atas nama Anton (48), Alamat Desa Barasanga, untuk Jarak tempuh LKK dengan Dermaga Utama Basarnas Kendari sekitar 34,4 NM,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Rabu 23 Maret 2022 pukul 07.00 Wita, Anton yang bersama rekannya turun ke laut untuk memancing di sekitar perairan pulau Barasanga dengan menggunakan longboat.

BACA JUGA :  Perusda Kolaka Klaim Seluruh Biaya Pengobatan Korban Laka Ditanggung PT AMM

Pada saat perjalanan kembali pulang, sekitar pukul 17.20 Wita longboat korban dan longboat lainnya dihantam hujan dan ombak besar

“Mengakibatkan korban terjatuh dari perahunya, telah dilakukan pencarian oleh rekan korban hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar