Hari Ketiga, Pencarian Orang Hilang di Sungai Lasolo Kembali Dilanjutkan

Peristiwa72 Dilihat

KONAWE UTARA – Pencarian warga yang hilang saat menyeberangi di sungai Lasolo, Desa Walalindu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) kembali dilanjutkan.

Korban yang hilang bernama Darman (39), Warga Desa Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofinggi mengatakan pada pukul 06.30 wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi SAR hari ke- 3 dengan membagi 3 tim.

“Tim 1 menggunakan 2 unit longboat BPBD Konawe Utara dan 3 unit longboat masyarakat untuk melakukan penyisiran sejauh 1 km ke arah hulu,” jelasnya Aris Sofinggi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Maret 2022.

BACA JUGA :  Perusda Kolaka Klaim Seluruh Biaya Pengobatan Korban Laka Ditanggung PT AMM

Sementara Tim 2 menggunakan 1 unit rubberboat basarnas, 2 longboat BPBD Konut dan 2 unit longboat PT. Prima Lestari dengan melakukan penyisiran sejauh 3 km kearah muara dari batas penyisiran Tim 1.

Selain itu, Tim 3 dengan menggunakan 4 longboat masyarakat dan 2 longboat BPBD Konut dengan melakukan penyisiran sejauh 4 km, kearah muara yang dimulai dari batas penyisiran tim 2.

BACA JUGA :  Disnakertrans Sultra Selidiki Kecelakaan Kerja di PT PMS Kolaka

“Selain melakukan penyisiran disekitar Last Known Position, juga akan dilakukan pencarian informasi kepada masyarakat sepanjang Sungai Lasolo, sekiranya ada informasi terkait keberadaan korban,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Darman dilaporkan hilang pada Senin, 21 Maret 2022 pukul 22.55 Wita kemarin.

Hingga, kedua teman korban berusaha mencari. Namun korban tidak ditemukan hingga informasi diterima Comm Centre KPP Kendari.

Laporan: Ardiansyah

Komentar