Ruksamin Buka Jambore Pramuka Cabang Konut

Daerah, Konawe Utara302 Dilihat

KONAWE UTARA – Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, resmi membuka kegiatan perkemahan pada jambore pramuka di Desa Lahimbua Kecamatan Andowia, Selasa (22/3/2022).

Kali ini, jambore mengangkat tema “Cerdas, berdedikasi dan berprestasi menuju Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing”.

Ketua Majelis, Ruksamin yang juga sebagai Bupati Konawe Utara itu dalam sambutannya mengatakan, gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal dalam membentuk watak, karakter dan kepribadian nasional (Nation and Character Building) generasi muda bangsa.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Makanya, melalui kesempatan tersebut didirnya menyampaikan beberapa pesan. Pertama, jadikan jambore ini sebagai sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa.

Kedua, teruslah mengikuti jambore kepramukaan karena banyak memiliki manfaat sesuai kajian jaman dan pesan yang ketiga, tanamkan kebanggaan kalian sebagai anak Indonesia dengan rajin belajar, taat beribadah, hormati orang tua dan guru serta tanamkan keakraban dengan teman-teman.

“Dan yang ke empat jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba, tawuran dan tindakan asusila,” katanya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Konawe Utara saya juga mengharapkan kepada seluruh kepala OPD yang juga sebagai anggota majelis pembimbing, Ketua Kwartir beserta andalannya, camat selaku ketua majelis pembimbing ranting untuk terus memajukan gerakan Pramuka di Bumi Oheo Konawe Utara.

Untuk diketahui, acara pembukaan diikuti oleh Ketua Kwartir Cabang Konawe Utara, Ikbar, Ketua Kwartir Ranting, Forkompinda, kepala OPD serta kepala bagian lingkup pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

REDAKSI

Komentar