Pemkab Butur Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tuntas Sebelum Ramadhan

Daerah, Metro59 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) dalam memerangi Covid-19 bakal melakukan rapat Implementasi Vaksinasi dan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di kalangan masyarakat Butur.

Rapat percepatan implementasi vaksinasi dan pengunaan aplikasi peduli lindungi Butur ini dibuka langsung, Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur) Muh. Hardhy Muslim, SH., M.Si., mengatakan rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Sekretaris Daerah Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra) tanggal 21 Februari 2022 dalam Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi.

“Upaya percepatan vaksinasi ini diterapkan agar terhindar dari paparan Covid-19 termasuk membentuk kekebalan tubuh dalam melawan paparan Covid-19 ini,” kata Hardhy dalam sambutannya, melalui rilis humas Pemkab Butur, Jum’at 18 Maret 2022.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Terbukti, setelah mencapai 70 persen vaksinasi pada sasaran masyarakat umum, dalam membentuk kekebalan, angka kesembuhan meningkat dan angka kematian menurun,” tambahnya.

Kemudian, Jenderal ASN Butur ini menegaskan kepada seluruh Camat di Butur, Kepala Desa maupun Lurah untuk melakukan koordinasi dengan masing-masing Puskesmas terdekat penjadwalan pelaksanaan vaksinasi untuk semua tahap sebelum bulan suci ramadhan.

“Kepada seluruh pihak termasuk Kepala Sekolah se Buton Utara untuk aktif bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat dan anak didik tentang pentingnya vaksinasi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Tak hanya itu, kata Hardhy, Pemerintah juga telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat, sehingga produk dipastikan aman dan efektif untuk digunakan.

Selain itu, dalam rapat yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan ini, terkait ‘percepatan implementasi vaksinasi dan penggunaan aplikasi peduli lindungi buton utara,’ juga turut dirangkaikan dengan penandatanganan bersama komitmen percepatan vaksinasi antar lintas sektor.

Laporan: Zual

Komentar