Site icon KonasaraNews.com

Pelaku Penyerangan Indomaret Laute Berhasil Ditangkap

KENDARI – Pelaku penyerangan pengunjung Indomaret yang beralamat di Jalan Laute, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari pada 10 Maret 2022 lalu akhirnya ditangkap.

Salah satu pelaku yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polresta Kendari yaitu WR (16).

Video penyerangan itu terekam dalam sebuah kamera pemantau (CCTV) dan viral di media sosial facebook oleh unggahan bernama Elynanita yang juga merupakan istri salah satu korban penyerangan tersebut.

Dalam video tersebut juga nampak pintu kaca Indomaret pecah akibat aksi kejar-kejaran pelaku dan beberapa pengunjung Indomaret.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Kendari, AKP. I Gede Pranata mengatakan pelaku WR ditangkap di Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) setelah buron beberapa hari.

Saat ditanya motif dari penyerangan itu, pelaku mengaku ditenggarai karena merasa tersinggung dari sekelompok pemuda yang berada depan Indomaret tersebut.

“Pelaku tersinggung karena dilihat-lihat pada saat melintas didepan Indomaret itu,” katanya.

Sehingga atas motif ketersinggungan itu, kemudian pelaku mengejar beberapa pengunjung hingga lari masuk ke dalam Indomaret dengan memegang sebilah samurai dan menyerang pengunjung yang tengah berbelanja.

“Pelaku ini masih satu kelompok dengan geng motor yang ada di Kendari yang beberapa anggotanya juga sudah kami tangkap,” tandasnya.

Laporan: Renaldy

Exit mobile version