IRT Menjerit, Harga Minyak Goreng di Pasar Tinobu Konut Rp50 Ribu Perliter

Daerah, Konawe Utara56 Dilihat

KONAWE UTARA – Naiknya harga minyak goreng turut dirasakan oleh ibu rumah tangga di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, harga minyak goreng sebelumnya hanya Rp14 ribu perliternya. Namun, kebutuhan rumah tangga itu mengalami kenaikan menjadi Rp50 ribu perliternya.

Kondisi itu terjadi di Pasar Tinobu Kecamatan Lasolo, pada Minggu (13/3/2022) tadi. Harga minyak goreng berada dikisaran Rp50 ribu perliternya.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Hal itu dikeluhkan oleh IRT asal Kecamatan Lasolo, Nona Fitriani. Kata dia, kenaikan minyak goreng sangat memberatkan baginya.

“Sebelumnya minyak goreng kita beli Rp14 ribu per liternya. Tadi di pasar saya beli harganya sudah Rp50 ribu perliternya. Kenaikannya sampai Rp36 ribu,” katanya, Minggu (13/3/2022).

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Untuk itu, dirinya berharap Pemkab Konawe Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat untuk mengambil langkah secepatnya guna menetralkan harga minyak goreng.

“Kita tidak tau apa penyebapnya, kok tadi bisa sampai tembus harga Rp50 ribu. Ini harus ada solusi dari pemerintah setempat,” ujarnya.

Laporan : Mun

Komentar