Mayat Laki-Laki Ditemukan Terampung Diatas Air Hutan Bakau di Buton

Hukum59 Dilihat

BUTON – Penemuan seorang mayat laki-laki yang terampung diatas air di hutan bakau di Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) gegerkan warga sekitar.

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan Desa Umalaoge, La Rinda (49) yang saat itu sedang melintas di hutan bakau tersebut.

Menurut saksi, La Rinda awalnya sekira pukul 08.00 wita, Ia pergi menuju lokasi penambangan pasir sekitar pantai Desa Umalaoge, saat melewati hutan bakau ia (La Rinda) mencium aroma bau busuk yang tidak wajar.

BACA JUGA :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Kuasa Hukum Bupati Konut Laporkan Korlap Rumpun Muda Nusantara ke Polda Sultra

“Saya memutuskan untuk mencari sumber dari bau tersebut, setelah beberapa saat melakukan pencarian, saya menemukan sesosok mayat dengan posisi tertelungkup di atas air dalam kondisi sudah membusuk,” ungkapnya.

Selanjutnya kata La Rinda, dirinya bergegas untuk melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan pihak keluarga korban.

“Sehingga keluarga korban dan warga sekitar di bantu oleh pihak Kepolisian dan Babinsa Kopda M Rizal melakukan proses evakuasi,” jelasnya melalui telepon seluler, Selasa (1/3/2022).

Saat di konfirmasi Danunit Intel Dim 1413/Buton, ia membenarkan, betul ada penemuan mayat seorang laki-laki bernama La Hamusa (73) pukul 08.30 wita di hutan bakau di Desa Umalaoge.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Dari hasil keterangan keluarga korban meninggalkan rumah sejak 22 Februari 2022, selanjutnya pihak keluarga melakukan upaya pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Ambaua,” katanya.

Sementara itu, menurut keterangan keluarga Korban sudah memiliki riwayat gangguan kejiwaan (Pikun) dan saat ini korban sudah di bawah ke rumah duka untuk dimakamkan.

Laporan : Renaldy

Komentar