Terjepit di Tiang Border, Satu Karyawan Tug Boat LL Ripina Meninggal Dunia

Pariwisata81 Dilihat

KENDAR – Kecelakaan kerja terjadi saat evakuasi kapal Tug Boat LL Ripina milik PT Lautan Lestari depan Jetty PT Indra Bakti Mustika (IBM) di Desa Lameruru Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (23/2/2022).

Dari informasi yang diterima media ini, bahwa korban dalam kecelakaan kerja tersebut bernama I Nyoman Adi Pradana (28) bekerja sebagai second oficer.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum mengatakan kejadian itu bermula pada saat korban sedang menarik tali kapal dan posisi korban berada di dalam tali secon toing.

“Tiba-tiba tongkang tersebut terbawa arus karena angin kencang, sehingga tali mengencang, sementara saat itu korban berada di antara tiang Bolder (tiang ikat kapal),” ujarnya melalui reles yang diterima awak media.

Lanjut AKBP Achmad, korban terjepit diantara tiang Border dengan tali yang mengakibatkan korban mengalami luka memar dibagian punggung, pinggang, lengan kanan dan luka memar di lengan bagian kiri.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Langgikima Kabupaten Konut,” bebernya.

Saat korban dibawa di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dan rencananya akan dibawah ke Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk dimakamkan.

Laporan: Renaldy

Komentar