18 Pegawai Lapas Kendari Reaktif, Pelayanan Kunjungan Warga Binaan Untuk Sementara Ditutup

Kendari, Metro55 Dilihat

KENDARI – Sebanyak 109 pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian omicron, Senin (14/2/2022).

Kepala Lapas Kelas II A Kendari, Abdul Samad mengatakan dari 109 pegawai yang menjalani swab, 18 orang diantaranya dinyatakan reaktif terpapar Covid-19 dan saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

“Untuk 18 pegawai yang reaktif, mereka untuk sementara waktu kita istirahatkan selama 6 hari, mereka bekerja dari rumah,” ujar Abdul Samad.

Kata Samad, 18 pegawai yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri akan kembali berkantor ketika keadaannya sudah membaik. Selain itu pelayanan kunjungan di Lapas Kelas IIA Kendari kepada warga binaan untuk sementara ditiadakan agar tidak adanya penumpukan di area kantor.

Ia berharap, pandemi yang saat ini mengalami kelonjakan dapat kembali meredah dan berakhir, sehingga aktifitas dapat kembali normal.

“Kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir. Untuk keluarga warga binaan kami harap bisa memaklumi dengan kondisi saat ini, demi keselamatan dan kebaikan kita semua,” harapnya.

Laporan: Renaldy

Komentar