Site icon KonasaraNews.com

Buka Musrenbang Kecamatan, Begini Arahan Bupati Konut 

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2022 bertema “Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas SDM serta Infrastruktur Dasar”.

Bupati Konut, H Ruksamin mengatakan mengatakan para Kepala Desa bersama BPD harus memetakan program mana yang pendanaannya bersumber dari APBN, APBD, dan Dana Desa.

“Harus tepat sumber dan tepat pemanfaatannya agar tidak merugikan masyarakat dan apa yang menjadi prioritas dapat terlaksana,” ucapnya, Selasa, 15 Februari 2022.

Lanjutnya, usulan dari desa harus diserap oleh SKPD, kemudian dalam menyusun program kegiatan dapat menyasar kepentingan masyarakat desa, agar program yang ada dalam RPJMD dan RPJMDes dapat sejalan.

“Menyusun perencanaan anggaran yang benar-benar strategis agar sektor pendapatan masyarakat dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, pariwisata dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan daya saing ekonomi,” lanjutnya.

Diakhir sambutan dan arahannya Ruksamin menambahkan pihaknya di Pemerintah Daerah (Pemda) bersama DPRD Konut akan selalu bersinergi untuk mewujudkan visi-misi Konasara.

“Sehingga selain pembangunan infrastruktur fisik, pembangunan SDM juga adalah hal yang utama,” tambahnya.

REDAKSI

Exit mobile version