Menuju WBK dan WBBM, Walikota Kendari Dukung BKIPM 

Kendari, Metro69 Dilihat

KENDARI – Walikota Kendari, H Sulkarnain Mendukung Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikakanan (BKIPM) Kota Kendari, dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Hal itu di sampaikan langsung Walikota Kendari, H. Sulkarnain mengapresiasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Selamat kepada BKIPM, Mudah-mudahan penetapan WBK dan WBBM ini dapat meningkatan kualitas pelayanan. Khususnya, wilayah kota kendari,” kata Sulkarnain kepada awak media, Senin, 14 Februari 2022.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK, dan WBBM ini dapat meningkatkan mutu hasil perikanan Kota Kendari, baik yang masuk maupun yang keluar agar semakin berkualitas.

“Tentu kita berharap mutu hasil perikanan kita, baik yang masuk maupun yang keluar dari kota kendari itu semakin bagus,” harapnya.

Sementara itu Plt. Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Hari Maryadi mengatakan pihaknya kini berkomitmen untuk terus berkerja sesuai dengan konstitusional yang berlaku.

“Mudah-mudahan kedepanya produk perikanan kita, khususnya dari kota kendari dapat meningkat,” kata Hari Maryadi.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Selain itu, Stasiun KIPM, kata Hari, memiliki tugas untuk memberikan pelayanan sertifikasi terhadap produk perikanan yang akan di lalulintaskan baik itu yang keluar maupun yang masuk dari kota kendari. Menurutnya, pelayanan sertifikat ini harus memperhatikan integritas.

“Integritas itu, menjalankan tugas dan fungsi sesuai ketentuan berlaku. Tidak melakukan korupsi kemudian memberikan pelayanan yang terbaik supaya aktivitas masyarakat dalam melakukan kegiatan pengiriman tidak terhambat,” pungkasnya.

 

Laporan: Zual

Komentar