Site icon KonasaraNews.com

Peringatan HPN Tahun 2022, Bank Sultra Siapkan Booth Sebagai Wadah Promosi Produk dan Layanan Perbankan

KENDARI – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dihelat di Kota Kendari yang bertajuk promosi potensi dan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta peluang investasi daerah dan pembukaan panggung hiburan.

Pada kesempatan ini, Bank Sultra turut andil menyediakan booth sebagai wadah promosi produk dan layanan perbankan. Berbagai kegiatan Bank Sultra pada event ini diantaranya Layanan pembukaan rekening, penyediaan layananan mesin ATM yang berfungsi 1 x 24 jam serta berbagai lomba juga diselenggarakan Bank Sultra antara lain lomba mewarnai tingkat SD kelas 1 dan 2, games edukasi dan gelinding kaleng berhadiah jutaan rupiah.

Bukan hanya itu, edukasi kredit perbankan kepada para pelaku UMKM juga tidak ketinggalan ratusan doorprize menarik berupa tabungan, hadiah langsung tunai dan merchandise Bank Sultra disediakan untuk pengunjung, seperti lomba karaoke dengan total hadiah yang di sediakan sebesar Rp 7 juta, dan games sendok rezeki yang dapat diikuti oleh semua pengunjung booth.

Selanjutnya di hari ke 3 pameran, Divisi Dana & Jasa Bank Sultra memberikan edukasi kepada para pelajar SMA.

Peserta edukasi berasal dari SMA Negeri 4 Kendari, SMA Negeri 9 Kendari, SMA Negeri 2 Kendari dengan total peserta berjumlah 30 siswa dan siswi. Edukasi tersebut terkait dengan literasi keuangan, perkenalan produk dan jasa serta layanan Bank Sultra.

Terlihat antusias para pelajar dalam menerima materi dari narasumber, setelah membawakan materi, pelajar juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkait Bank Sultra dan diakhir acara diberikan pula souvenir sebagai ucapan terimakasih atas partisipasi dalam kegiatan dimaksud.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan bahwa edukasi kepada pelajar sudah menjadi agenda rutin Bank Sultra dan dibeberapa kesempatan edukasi tersebut dilakukan Bersama pihak OJK dan Bank Indonesia (BI).

“Kegiatan hari ini juga merupakan upaya kami untuk terus mengedukasi masyarakat khususnya pelajar untuk lebih mengenal berbagai produk-produk simpanan. Disisi lain untuk mengedukasi anak-anak kita pelajar Tingkat SLTA untuk belajar menabung sejak usia muda” ucap Latif.

Selanjutnya dihari ke-3 Pameran HPN akan diadakan penyisihan lomba makesa star (Karaoke) tahap 2 dan di malam hari akan dilakukan lomba final makesa star.

“Semua ini bertujuan untuk menghibur para pengunjung pameran peringatan HPN 2022,” pungkasnya.

Laporan: Renaldy

Exit mobile version