HUT ke-2 Tahun, Sekjend JMSI: Ini Momentum Strategis

Kendari, Metro62 Dilihat

KENDARI – Jaringan Media Ciber Indonesia (JMSI) memperingati hari jadi yang ke-2 tahun di Kota Kendari, Selasa, 8 Februari 2022.

Pemilihan Kota Kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan ulang tahun organisasi perusahaan pers yang telah menjadi konstituen Dewan Pers sangat strategis, sebab di waktu yang bersamaan pula Kota Kendari juga menjadi tuang rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional pada 2 hingga 10 Februari 2022.

“Ini momentum strategis, kita melaksanakannya di Kota Kendari, sekaligus kita memperkenalkan JMSI kepada semua insan pers yang hadir di Kendari, bahwa JMSI sebagai organisasi perusahaan pers yang telah menjadi konstituen dewan pers, yang bertugas salah satunya membina dan memberikan penguatan perusahaan-perusahaan pers agar bekerja sesuai UU Pers dan peraturan Dewan Pers,” ujar Sekretaris Jenderal JMSI Mahmud Marhabah.

Sementara itu, Ketua JMSI Sultra Natsir mengatakan di HUT kali ini pengurus daerah JMSI dari berbagai provinsi juga hadir. Kedatangan pengurus ini, selain untuk menghadiri HUT ke-2 JMSI, juga untuk mengikuti HPN 2022 di Kota Kendari.

“Selain itu mereka juga ingin melihat lebih dekat lagi Kota Kendari, jadi ini moment yang sangat spesial bagi kami pengurus daerah, hari jadi JMSI bisa diselenggarakan di Kendari,” katanya.

Dalam peringatan puncak HUT ke-2 JMSI, panitia menyelenggarakan diskusi nasional, dengan tema “Mengarusutamakan Media Ciber sebagai Pengawal Agenda Strategis Nasional dari Anti Korupsi hingga Transpormasi Energi”, dihadiri sejumlah tokoh nasional, diantaranya, Menteri BUMN RI Erick Tohir secara virtual.

Sebelum pelaksanaan diskusi nasional, Sekretaris Jenderal JMSI memimpin pemotongan tumpeng peringatan HUT ke-2 JMSI yang disaksikan oleh seluruh pengurus dan tamu undangan, potongan tumpeng.

Kemudian diserahkan kepada perwakilan Pemerintah Provinsi Sultra diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra, Ridwan Badala, Perwakilan Kapolda Sultra yang dihadiri Kabid Humas Polda Sultra, Danrem 143/HO.

Pada kesempatan itu pula, Menteri BUMN RI Erik Tohir secara virtual menyampaikan sambutannya dengan memaparkan kebijakan transpormasi energi berkaitan agenda strategis nasional.

REDAKSI

Komentar