Site icon KonasaraNews.com

Peduli SDM di Konut, KSO MTT dan IAIN Kendari Teken MoU 

KONAWE UTARA – Peduli pendidikan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), perusahaan tambang nikel PT. Lawu Agung Mining (LAM) yang beroperasi di Kecamatan Molawe, melakukan MoU bersama Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Penanggung jawab Kerjasama Operasional (KSO) Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (MTT), Jondriawan mengatakan perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk mensinergikan potensi masing-masing.

“Guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ucap Jondriawan, Senin, 7 Februari 2022.

Lebih lanjut, dalam menghadapi era milenial nanti, pengembangan pendidikan sangat dibutuhkan, terutama bagi generasi penerus bangsa.

“Menjelang masa itu, KSO MTT meminta generasi milenial mempersiapkan diri, termasuk di antaranya rencana pengembangan diri di masa mendatang,” lanjutnya.

Terlebih dari tujuan Perjanjian kerjasama ini yakni meningkatkan pelaksanaan program-program nasional khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kuliah umum, seminar, kajian-kajian penelitian dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat/praktek pengalaman lapangan (PPL).

Perjanjian kerjasama yang dilaksanakan di kantor bupati Konut, menghasilkan beberapa kesepakatan yang tertuang dalam nota kesepahaman diantara kedua belah pihak.

“Perjanjian Kerjasama ini mencakup kolaborasi riset dengan berbagai pendekatan keilmuan untuk mendukung peningkatan daya saing dunia usaha dunia industri. Meningkatkan rekognisi Fakultas Syariah IAIN Kendari melalui proses pembelajaran yang inovatif dan magang bersertifikat di dunia usaha,” jelasnya.

Sementara itu, Dr Hj Ipandang, dalam sambutannnya menyampaikan bahwa Kerjasama dengan lembaga KSO MTT ini sesuai dengan misi program MBKM dalam mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pengalaman dalam menghadapi dunia kerja .

“Sebagai Industri dibidang praktisi kerja, maka sangat tepat jika Fakultas Syariah teken MoU dengan KSO MTT, kita memiliki misi besar utama, yakni membentuk generasi muda yang mandiri, telaten dan mampu bersaing dalam dunia kerja. semoga kerjasama ini terus berlanjut kejenjang implementasi kegiatan berkelanjutan”. ungkapnya.

Untuk diketahui, pendatanganan MoU ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Ipandang, M.Ag didampingi Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Andi Yaqub.

Sedangkan dari Pihak KSO MTT ditanda tangani oleh Penanggung Jawab Operational (PJO) Jondriawan ST., MT didampingi oleh Yaser Arafat dan Budi sebagai tim Publik Relation (PR)

Redaksi

Exit mobile version