Pemprov Sultra Ganjar Pemkab Konut Dua Penghargaan

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyabet dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), diantaranya terbaik kedua dalam Capaian Realisasi Belanja dalam APBD tahun 2021, dengan persentase capaian 95,39 persen dan terbaik kedua dalam capaian vaksinasi Covid-19 se-Provinsi Sultra, Tahun 2021 dengan persentase 85,99 persen.

Penghargaan itu diberikan saat kegiatan rapat koordinasi evaluasi APBD 2021 dan percepatan pelaksanaan APBD Kabupaten/Kota Tahun 2022, Rabu (26/1/2022).

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur, Lukman Abunawas dan Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh bersama Kapusdatin Kemendagri RI, Asmawa Tosepu. Piagam penghargaan itu diberikan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH, Nomor : 002.6/488.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, jika salah satu asas umum APBD yaitu dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat dan taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Selain Konut, wilayah yang berprestasi dalam pencapaian Pelaksanaan Realisasi Belanja APBD 2021 adalah Pemkab Kolaka Utara (Kolut) terbaik pertama, serta Buton Selatan (Busel) sebagai terbaik ketiga.

Sementara untuk program vaksinasi Covid-19, Kota Kendari menjadi terbaik pertama, serta Kabupaten Kolaka sebagai terbaik ketiga.

Redaksi

Komentar