Melirik Cara Bupati Konut Canangkan Imunisasi Anak, Sang Buah Hati Jadi Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Konawe Utara53 Dilihat

KONAWE UTARA – Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut H. Abuhaera melaunching pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Konawe Utara yang dipusatkan di SD Negeri 05 Andowia, Kecamatan Andowia, Senin (24/01/2022).

Turut hadir dalam pencanangan tersebut Ketua DPRD Konut Ikbar, jajaran Forkopimda Konut, Sekda Konut H.M. Kasim Pagala, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat lingkup Pemda Konut.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun tersebut dilakukan secara serentak yang diikuti seluruh kecamatan dan 21 Puskesmas yang ada di Kabupaten Konawe Utara secara virtual.

Pencanangan imunisasi ini ditandai dengan divaksinnya 15 anak. Untuk memberikan kepercayaan bahwa Imunisasi usia 6-11 tahun ini aman, vaksinasi ini diawali dengan pemberian vaksin kepada anak Bupati Konawe Utara langsung , dan disusul Putri Putri Wabup.

Melalui sambutannya, Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan tujuan diluncurkannnya imunisasi bagi anak usia 6-11 tahun yakni untuk memberi perlindungan dari wabah Covid-19 dan menambah kekebalan tubuh pada anak.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“imunisasi ini tujuanya adalah untuk membuat sehat kepada anak anakku sekalian sebagai masa depan cemerlang Konawe Utara” kata bupati

Selanjutnya Ruksamin mengatakan, pelaksanaan pencanangan vaksinasi ini didasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional melalui surat nomor 166/ITAGI/ADM/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang kajian imunisasi Covid-19 pada anak usia 6-11 dan Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) RI Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021.

“Pemerintah Pusat tidak akan merencanakan vaksinasi ini kalau belum keluar dari BPOM, jadi saya meminta jangan kita terpancing oleh isu-isu yang tidak benar terkhusus orang tua kita, saya ingin kita semua terus kita dorong keluarga untuk mendukung vaksinasi ini” kata bupati

H. Ruksamin yakin dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, dari target tujuh ribu anak usia dini yang akan divaksin, hal tersebut dapat tercapai dalam waktu dua minggu.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“saya yakin 2 minggu kita akan capai target, tapi saya yakin dan percaya tidak sampai satu minggu taget kita akan capai karna kita bergersak semua secara serempak” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Ruksamin, tak lupa menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam imunisasi ini.

“kepada semau saudara-saudaraku sekalian yang berada dari tondowatu sampai tetewatu saya berterima kasih dengan semua yang kalian lakukan semangat terus jaga kekompakan” katanya

Usai melauncing, Bupati Konut bersama rombongan melanjutkan peninjauan di 3 kecamatan yakni Kecamatan Landawe, Wiwirano, Langgikima, bersama para kepala puskesmas, dan Kepala Sekolah yang di Pusatkan di Tribun Lapangan Kecamatan Landawe.

Hal serupa juga dilakukan Wabup, dengan meninjau 3 kecamatan yakni Lasolo, Wawolesea dan Lembo.

Laporan: Mun

Komentar