HUT ke-49, DPD PDIP Sultra Tanam Ribuan Bibit Pohon Sepanjang Jalan Boulevard 

Kendari, Metro73 Dilihat

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-49 yang bertajuk “Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia raya”.

Bertempat di Jalan Boulevard Kendari sekitar 1.500 bibit dari berbagai jenis pohon ditanam oleh anggota partai yang berlambangkan kepala banteng itu.

Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat Haji Nabi SH mengatakan penanaman pohon serentak se-Indonesia ini merupakan agenda tahunan DPP,DPD maupun DPC kota dan kabupaten.

“Ini merupakan agenda rutin PDIP setiap tahunnya mulai dari 10 Januari hingga 1 Juni kita terus mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon yang biasa kami sebut bulan Bung Karno,” ujarnya, Minggu (23/1/2022).

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Hal yang tidak hilang dari perayaan HUT PDIP ini kata Hasrat yaitu, politik hijau. Seperti yang kita lihat situasi Indonesia saat ini khususnya di wilayah Sultra semakin hari jumlah pohon semakin berkurang sementara kita tau pohon itu sangat berarti buat manusia.

“Tahun kemarin kami rayakan dengan penanaman pohon bakau namun tahun ini kami melakukan penghijauan di sepanjang badan jalan, bukan jumlah yang sedikit, untuk DPD PDIP Sultra sekitar 2.000 bibit pohon disebar diberbagai tempat, itu belum termaksud dari 17 DPC yang ada di Sultra,” bebernya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Lanjut Hasrat, kegiatan selanjutnya masih akan tetap seperti ini. DPD PDIP Sultra menargetkan sekitar 7.000 bibit pohon yang akan ditanam di HUT PDIP yang ke-49 ini.

“Tujuan utamanya adalah untuk kelestarian alam yang bisa dinikmati hingga ke anak cucuk kita nanti,” tutupnya.

 

Laporan: Renaldy

Komentar