Site icon KonasaraNews.com

Bank Sultra Salurkan Dana Hibah Bagi Para Pelaku Usaha 

KENDARI – Bank Sultra dipercaya menyalurkan Dana Hibah Usaha Ekonomi Produktif (UEP) perorangan dan karang taruna oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) dan APBD Tahun 2021.

Simbolisasi penyaluran Dana Hibah ini dilakukan di Aula Kantor Pusat Bank Sultra yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran Bank Sultra Ibu Hayati Hasan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Armunanto, Kepala Cabang Utama Bank Sultra Muh. Budiyanto.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Armunanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan Sosial ini diberikan kepada 267 masyarakat dalam hal ini perorangan dan 3 karang taruna/warga miskin (sesuai DTKS) yang memiliki usaha.

“Guna menunjang pengembangan usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di 13 Desa di Kecamatan Soropia melalui APBD (DID) Dinas Sosial Provensi Sultra Tahun 2021. Adapun total bantuan UEP dimaksud sebesar Rp. 609.000.000,” jelasnya, Kamis, 20 Januari 2022.

Ditempat yang sama Direktur Pemasaran Bank Sultra Hayati Hasan manyampaikan apresiasi  kepada Dinas Sosial Provinsi Sultra atas kerjasama dan kemitraan yang diberikan untuk menyalurkan bantuan dana hibah kepada masyarakat penerima.

“Bantuan ini nantinya akan disalurkan langsung melalui rekening yang ada di Bank Sultra atas nama penerima baik itu perorangan maupun atas nama karang taruna,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk diketahui rekening bantuan ini nantinya tanpa setoran awal dan untuk layanan pengaktifan rekening penerima bantuan melalui Counter Customer Service Khusus.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kemudahan yang kami berikan kepada masyarakat penerima. Bank Sultra selaku Bank Daerah berkomitmen terus mengoptimalkan peran serta kontribusi untuk pembangunan daerah.

Sehingga berbagai layanan senatiasa dikembangkan untuk mendukung program kerja pemerintah daerah. Direktur Pemasaran Bank Sultra ini berharap para penerima dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik sehingga usahanya semakin meningkat.

“Tentu harapan kami untuk penerima tetap mempercayakan Bank Sultra sebagai mitra perbankan ke depannya,” tutupnya.

Untuk informasi  saat ini Bank Sultra telah memiliki 91 total jaringan kantor serta 134 atm yang tersebar di Kab/Kota se Sultra dan Bank Sultra juga telah memiliki 1 Kantor Fungsional yang berada di Jakarta yang hadir untuk menjangkau para nasabah sampai ke pelosok.

Laporan: Ana Widia Ningsi

Exit mobile version