Site icon KonasaraNews.com

Kebocoran Gas, Rumah Makan di Kendari Nyaris Terbakar

KENDARI – Satu unit rumah makan warung bakso yang terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 146, Kelurahan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) nyaris terbakar.

Menurut Lasmi Sulastri, salah satu karyawan di rumah makan yang menjual aneka bakso dan nasi ayam menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.50 Wita bermula dari kebocoran gas elpiji 3 kg.

“Awalnya saya sedang membuat bakso, saya mendengar suara gas bocor dan mencium bau gas. Kemudian saya matikan kompornya tapi tabung gas tersebut meledak,” ujar Lasmi, Selasa (18/1/2022).

Lanjut Lasmi, kemudian para karyawan rumah makan panik. Mereka langsung bergegas mengambil air untuk memadamkan api.

“Kita langsung lari ambil air. Dibantu warga untuk memadam api. Kebetulan ada Pak Bhabinkamtibmas tadi lewat, dia langsung singgah bantu dan arahkan kami supaya tidak panik,” lanjutnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kota Kendari yang menerima laporan langsung menurunkan dua unit kendaraan pemadam ke lokasi kejadian.

“Ada kebocoran selang regulator tabung gas 3 kilogram dan rambatan arus listrik dari kipas angin,” ujar salah satu petugas damkar.

Tak sampai 30 menit, api berhasil dijinakkan dan petugas mampu menguasai keadaan sehingga kebakaran tak meluas dan menimbulkan korban.

 

Laporan: Renaldy

Exit mobile version