Pemkab Konut Gelar Apel Gabungan Persiapan Kedatangan Gubernur Sultra

Daerah81 Dilihat

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar apel gabungan dalam menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedatangan Gubernur Sultra H. Ali Mazi di Bumi Oheo Kabupaten Konut dalam rangka penanaman mangrove di Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Rabu, 22 Desember 2021 mendatang.

Saat Bupati Konut, H. Ruksamin memimpin apel gabungan dalam menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan penanaman mangrove di Desa Basule merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Konut dalam menindaklanjuti pertemuan dari Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia pada Sabtu (30/10), tentang pemulihan dan transformasi ekonomi melalui energi hijau atau energi baru terbarukan (EBT).

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Apa yang kita lakukan hari ini, sejalan dengan pertemuan Presiden di KTT G20 tentang bagaimana penyelematan perubahan iklim, dengan restorasi hutan bakau hingga 600 ribu hektare, ini yang namanya tanggap” kata H. Ruksamin, Senin, 20 Desember 2021.

Bupati Konut, H. Ruksamin saat menuju lokasi penanaman mangrove di Desa Basule, Kecamatan Lasolo.

Untuk diketahui, Pemkab Konut menggelar apel gabungan persiapan yang dipimpin langsung Bupati Konut H. Ruksamin, dan diikuti Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, Sekda Konut H.M. Kasim Pagala, Asisten ,Staf Ahli, Kepala OPD, dan seluruh PNS lingkup Pemda Konut, di Lapangan Sepak Bola Desa Basule.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Setelah melaksanakan apel, Bupati, H.Ruksamin yang didampingi Wakil Bupat,  H. Abuhaera, dan Sekda Konut langsung melakukan peninjaun lokasi penanaman mangrove.

Saat dilokasi, H. Ruksamin mengajak seluruh PNS untuk menanam pohon mangrove. Masing-masing PNS menanam 1 pohon. Selain itu, Bupati dua periode itu  juga mengajak seluruh PNS untuk pembersihan sampah disekitar area penanaman mangrove.

Laporan: Mun

 

 

Komentar