Site icon KonasaraNews.com

Ratusan Brimob Polda Bali Tiba di Sultra 

Saat personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Bali tiba di Sulawesi Tenggara.

KENDARI – Ratusan personel Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Bali tiba di Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu, 19 Desember 2021.

Pasukan setara dua satuan setingkat kompi (SSK) ini tiba di Bandar Udara Haluoleo, Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan sekitar pukul 07.08 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini, sebanyak 210 pasukan baret biru ini terbang dari Denpasar, Bali dengan menggunakan pesawat charter Lion Air TJ- 3019 /PK-LFO dipimpin oleh perwira tertua Kompol I Made Sudiantara.

Tugas bawah komando operasi (BKO) Polda Sultra dalam rangka Kontijensi Amanusa I 2021, dengan penanganan konflik sosial di wilayah hukum Polda Sultra mulai tanggal 19 Desember 2021 sampai dengan selesai.

“Kita mengajukan permintaan bantuan pasukan (Brimob) ke Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan, Minggu, 19 Desember 2021.

Lebih lanjit, saat ini Polda Sultra dibantu TNI telah mengerahkan personel sebanyak Sembilan SSK atau sekitar 900 orang, untuk mengkondusifkan situasi pasca terjadinya bentrok antar kelompok masyarakat di Kota Kendari.

“Ada sembilan SSK kita kerahkan,” singkatnya.

Laporan: Ardiansyah

Exit mobile version