Ketua DPD KNPI Sebut Istri H. Tafdil Wanita Hebat Calon Kuat Bupati Bombana 

Daerah84 Dilihat

BOMBANA – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bombana sebut istri Bupati Bombana, Hj. Andi Nirwana terus melakukan giat dalam aksi sosial.

Kenapa tidak, baik dalam rangka mendukung program Gembira yang diluncurkan suaminya, H. Tafdin, maupun tugasnya sebagai Anggota DPD RI.

Mayoritas waktu dan daya diporsikan untuk Pengarustamaan Gender dan perlindungan kepada Perempuan dan Anak, khususnya Kabupaten Bombana.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

“Beliau adalah wanita hebat, Insya Allah calon kuat Bupati Bombana kedepan,” ungkap Ketua DPD KNPI Bombana, Muh. Arham, Senin, 13 Desember 2021.

Menurut Arham, H. Tafdil merupakan suritauladan yang baik bagi seorang suami dalam mewujudkan cita-cita R.A. Kartini, pelopor emansipasi wanita, bahkan dalam menyusun komposisi kabinetnya di Kabupaten Bomana,  H. Tafdil berhati-hati untuk tidak menimbulkan disparitas gender.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“H. Tafdil berhasil memberi contoh dalam pemberdayaan perempuan yang di awali dari lingkungan keluarganya, keberhasilannya dapat dilihat dari sosok Andi Nirwana yang kini mengemban tugas Senator mewakili Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

“Harus kita akui, ada sisi pribadi H. Tafdil sebagai tokoh yang perlu di apresiasi yaitu dalam pemberdayaan Perempuan,” lanjutnya.

Laporan: Abdul Muis

Komentar