Site icon KonasaraNews.com

Pertama di Sultra, Pemkab Bombana Kemudahan Bagi Pengusaha 

BOMBANA – Asisten Bidang Administrasi Umum Sekertariat Daerah sebut keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) dapat memberikan kemudahan bagi para pengusaha yang berada di Bombana.

“Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengusaha di Bombana, pemerintah telah membangun Mal Pelayanan Publik. Mal ini juga pertama di Sultra,” kata Ridwan, Sabtu, 11 Desember 2021.

Di Mal tersebut kata Ridwan, pemerintah daerah telah menyediakan 147 layanan atau izin yang bisa diakses oleh masyarakat. Dengan 14 instansi yang memberikan pelayanan.

Menurut mantan sekretaris Inspektorat Bombana ini, pemerintah daerah tentunya harus menciptakan iklim investasi yang kondusif.

“Dan dengan dukungan semua stekholder, daerah kita ini dianggap sebagai daerah kondusif untuk kegiatan investasi dan dunia usaha,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 tentu banyak pelaku dunia usaha yang harus gulung tikar. Sehingga pemerintah daerah memberikan stimulasi bagi pelaku usaha UMKM dengan memberikan subsidi bunga.

“Katakanlah ada pelaku usaha yang melakukan akses pendanaan di Bank. Kita intervensi, bunganya ditanggung pemkab 1 persen. Sudah berjalan sejak awal tahun ini. Insa Allah tahun depan masih ada. Tujuannya adalah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dunia usaha akbibat pandemi Covid,” ucapnya.

Demikian ia berharap agar Hipmi Bombana membuat terobosan baru, dalam rangka melaksanakan percepatan investasi atau mendorong kegiatan dunia usah di wilayah itu.

“Pemerintah sangat apresiasi kegiatan Muscab ini. Harapan kami bahwa dalam pelaksanaan muscab bisa melahirkam program dan bersenirgi dengan pemda dalam rangka mewujudkan perekonomian yang baik di Bombana,” pungkasnya.

Laporan: Abdul Muis

Exit mobile version