Sembuh Dari Tumor Ganas, Keluarga Romadan Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Konut

Daerah69 Dilihat

KONAWE UTARA – Rasa haru dan bahagia tak terhingga kini dirasakan oleh keluarga Romadan, bocah 8 tahun asal Desa Tobimeita Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, Romadan yang diketahui menderita tumor ganas mampu keluar dari semuanya setelah melakukan pengobatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Namun, rasa haru dan bahagia keluarga ternyata tidak dapat terbayarkan atas pengorbanan Bupati Ruksamin yang turut ambil mendukung penyembuhan Romadan di Makassar.

Salah satu keluarga Romadan, Sarmia yang turut mendamping bocah asal Desa Tobimeita itu menuturkan, mulai keberangkatan sang ponakan hingga kepulangannya dari Makassar mendapat penyambutan khusus dari sang Bupati.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

“Alhamdulillah, sudah bisa makan, sudah bisa jalan. Sudah membaikmi,” ujarnya, saat dikonfirmasi Kamis malam 2 Desember 2021.

Kata Sarmia, pengorbanan Bupati Ruksamin dalam mencari jalan kesembuhan buat keponakannya tak mampu diucapkan dengan kata-kata.

“Seluruh biayanya juga ditanggung oleh Pak Bupati. Saya mau bicara apa. Nda bisa diungkapkan dengan bahasa. Kita pergi dan pulangnya, ya Allah sampai-sampai tadi dijemput dan diantar. Ditanggung semua sama Pak Bupati sampai kita pulang ini,” katanya dengan nada terharu.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Sementara itu, Bupati Ruksamin yang hubungi mengatakan, jika apa yang dilakukan kepada Romadan merupakan tanggung jawab dirinya selaku umat manusia dan pemimpin di Konawe Utara.

“Ini adalah tugas saya memberikan pelayanan kepada warga tanpa batas. Apapun akan kulakukan demi kesehatan masyarakat saya,” kata Bupati Ruksamin.

Laporan : Mun

Komentar