Silahturahmi di Tiga Kecamatan di Konsel, Masyarakat Siap Dukung ASR Jadi Gubernur 

Metro30 Dilihat

KONSEL – Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama DPD Gerindra melakukan silahturahmi bersama masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin, 29 November 2021.

Hal tersebut dilakukan untuk mendengarkan keluhan masyarakat Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Wolasi dan Konda sebagai tuan rumah. Hadirnya Mantan Pangdam XIV Hasanuddin disambut, secara seremonial dan ramai dihadiri para relawan yang datang lebih awal dari berbagi penjuru di Kabupaten Konsel.

Selain silahturahmi, bakal ASR juga melihat puluhan anak laki-laki mengikuti khitanan massal, sehingga dari beberapa kegiatan yang dibuat, telah banyak harapan masyarakat yang dititipkan kepada ASR untuk diperjuangkan, ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

“Saya hari ini melakukan kegiatan silahturahim, sekaligus kegiatan sosial, kegiatan sosialnya itu seperti sunatan massal,” ungkap Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Mantan Dandrem 143 Halu Oleo Kendari mengajak semua pihak bekerja keras mengakhiri pandemi sembari bergandeng tangan untuk bersama memulihkan pendidikan dengan memberikan susu kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) untuk meningkatkan nutrisi agar imunnya kuat.

“Terus saya juga melakukan pembagian susu, dengan tema revolusih putih, mengarah kepada anak-anak sekolah, dimana diberikan nutrisi agar imunnya kuat,” lanjutnya.

Disela-sela acara silahturahmi, sebutan Jenderal tangan terbuka itu bakal merenovasi, Paud TK Savana Annisa Pertiwi yang terletak di desa Pousu Jaya, Kecamatan Konda, agar Taman Kanak-kanak tersebut lebih terlihat bagus bagi anak usia dini yang mengikuti pendidikan.

“Karena masih ada Paud, menurut saya itu, masih sangat memperihatinkan. Sehingga saya menyampaikan kepada ketua yayasan, nanti saya akan bantu, dan buat menjadi layak,” bebernya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Sementara, salah satu tokoh masyarakat, Aripudin Hata mengatakanada dua amanah yang akan titipkan kepada ASR yakni pemekaran Kabupaten Konawe Timur (Kontim), ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

“Kami berharap ASR memperjuangkan pemekaran Kontim. Karena, masyarakat sudah berjuang. Tinggal menunggu keseriusan pemerintah untuk menindaklanjuti pemekaran Kontim,” harapnya.

Selain pemekaran Kontim, ASR juga harus memperjuangkan pengangkatan honorer Kabupaten Konsel pada Kategori II (K2).

Menurut Aripudin, K2 Konsel cukup banyak. Bahkan para honorer tersebut ada yang sudah bekerja puluhan tahun. Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan nasip para honorer K2 tersebut.

“Kami berharap, ASR punya konsen terhadap pengangkatan honorer K2 yang jumlahnya mencapai ribuan orang,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar